Senin, 23 Januari 2012

Mengatasi Printer Canon ip 1880 Narik Kertas Miring

Pada kali ini saya mendapat pasien printer Canon ip1880, kerusakannya waktu printer narik kertas miring & tidak bisa masuk kertasnya........




Nahh.. seperti  gambar diatas.
Untuk yang seperti ini biasanya kebanyakan yang saya alami itu printer kemasukan kotoran atau benda kecil pada bagian belakang ini/seperti gambar ini...



dan dibelakang yang saya beri tanda panah merah itu biasanya ada sesuatu benda ata kerikil atau apa saja terkadang bisa masuk tanpa sengaja. dan untuk menganbilnya atau untuk mengetahuinya, kita tidak perlu membongkar printer tersebut.

1. Buka saja cover printer
2. Cari Obeng Min (-)
3. Selipkan Obeng Min (-) tadi, seperti gambar ini...
dan agak gulingkan printer kebelakang, lalu tiup pada sela-sela yang telah di congkel obeng tadi.
untuk memastikannya bisa kita lihat pada sela-sela tadi.

Dan saya sudah sering mendapat pasien dengan kerusakan seperti itu. Bisa juga untuk printer jenis Epson. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

6 komentar:

  1. Simple tapi pasti itulah yg menggambarkan dari artikel agan ini
    ane udh frustasi sama printer ane ini kemasukan karet headset #curcol
    tapi setelah ane make cara agan ini, langsung karet headsetnya keluar dan printer siap digunakan kembali :D

    Terima kasih banyak gan

    BalasHapus
  2. Sama" gan.... Alhamdulillah klo bs membantu.

    BalasHapus
  3. saya udah ngebersihin di sela2 printer, cuman ada bekas2 kertas yang lumayan kecil dan gak ada benda-benda yang nyangkut di sana, tapi masih aja miring, jadi frustasi sama tuh barang, ada cara laen gak?

    BalasHapus
  4. Kalo memang udh agan cek & gak ada apa", coba agan liat Rol karet bagian penarik kertasnya... biasanya patah gan. dicek lagi yaa coba!

    BalasHapus
  5. Bener gan... Pusing bbrapa hari tiba2 printer cetaknya miring... Gw peeriksa ternyata ada roti marie dalam rolnya.. Keke thx gan

    BalasHapus
  6. terima kasih bimbingannya mastah... berkat ilmu congkel itu ane dapat duit 200 perak di balik roll kertas =.=a

    akhirnya printer ane lancar jaya lagi :D

    BalasHapus

SURAT KETERANGAN STNK DAN BPKB untuk Hutang BANK

 Surat ini biasanya untuk melengkapi administrasi pengajuan hutang ke Bank, biasanya juga disertai dengan SURAT KETERANGAN USAHA . monggo bi...