Senin, 23 April 2012

Cara mengambil kertas/ Kotoran yang tertinggal didalam Printer tanpa bongkar printer

Kali ini AJ akan berbagi bagaimana caranya mengambil kertas atau benda, kotoran yang tertinggal didalam printer tanpa harus membongkar printer. karena bagi orang awam untuk membongkar printer itu sangat susah dan berbahaya (berbahaya untuk printernya).

Kali ini saya berbagi tentang Canon ip1980 yang didalam printer itu ada kotoran yang masuk.

Cara yang pertama nyalakan lalu buka cover printernya, cartridge akan minggir ke kiri. setelah itu cabut saja langsung kabel powernya. lalu geser cartridge ketengah.

Lihat bagian sisi kanan atau di atas Vakum yang sudah AJ beri tanda panah merah, itu ditekan kebawah. sambil ditekan kebawah lalu lihat sisi printer.

Ini gan sisi kirinya, liat bagian rodanya yang sudah AJ beri tanda panah merah. Sambil yang kanan tadi ditekan kawah, Lalu putar roda tadi ke arah yang AJ beri panah.
Cari kertas yang tebal dan masukan kertas tadi, seperti kertas bufalo atau kertas apapun yang tebal (gunanya kertas tebal ini untuk mendorong benda yang tertinggal didalam printer tadi). Putar terus sampai ada tanda penarik kertas tadi beraksi.
Setalah kertas tertarik lepaskan sisi kanan dan dorong kertas tadi sambil terus di putar Rodanya gan!!

Naaahh... ini gan benda yang tertinggal didalam printer tadi. Kotoran krikil (Biasanya juga kertas yang sobek) Semen dari tembok.

 
Semoga bisa dimengerti agan-agan semua, hehehe......

Dan semoga bermanfaat dan tidak perlu membongkar printer. Cara ini juga bisa untuk semua printer, tergantung bisa gan sela-selanya itu.

Haturnuhun udah mampir di Blog AJ ini.
Wassalam

1 komentar:

SURAT KETERANGAN STNK DAN BPKB untuk Hutang BANK

 Surat ini biasanya untuk melengkapi administrasi pengajuan hutang ke Bank, biasanya juga disertai dengan SURAT KETERANGAN USAHA . monggo bi...